Thursday, September 27, 2012

6 Fakta Menarik Mengenai Facebook Di Dunia

Siapa yang menampik kepopuleran situs jejaring sosial Facebook? Situs ini didirikan oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya di mana awalnya ditujukan untuk mahasiswa Harvard saja.


Ia akhirnya resmi dirilis untuk umum pada Februari 2004 dan langsung menyita perhatian khalayak. Di balik kesuksesan Facebook, situs raksasa ini tentu memiliki fakta-fakta yang menarik untuk disimak. Berikut beberapa di antaranya:


1. Facebook memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif. Jika ia diibaratkan negara, maka ia akan menjadi negara dengan populasi terbesar ketiga di dunia setelah China dan India.


2. Situs jejaring raksasa ini menjadi situs jejaring terpopuler di tiap negara kecuali China, Jepang, Polandia, Rusia, Korea Selatan dan Vietnam (sumber: comScore).


3. Bulan April lalu, Facebook membuat kabar mengejutkan. Apalagi jika bukan aksinya mengakuisisi aplikasi foto populer Instagram dengan harga USD 1 miliar.


4. Facebook melahirkan 4 miliuner muda yakni Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin dan Sean Parker.


5. Lebih dari 300 juta foto diunggah di situs Facebook tiap harinya dan lebih dari 488 juta pengguna aktif mengakses Facebook via piranti mobile.


6. Facebook yang kini memiliki awak sebanyak 3.500 orang, berencana akan menghire ratusan orang lagi pada tahun depan, demikian dilansir Telegraph.


Kini Facebook tengah bersiap mengguncangkan lantai Wall Street. Perusahaan tersebut dilaporkan akan menggelar IPO bernilai miliaran dollar pada 18 Mei nanti. Disebut-sebut, pelepasan saham perdana ini akan menjadi yang terbesar dalam catatan sejarah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkah tinggalkan komentar anda, tapi sebelum berkomentar silahkan baca dulu peraturannya :

1. Berkomentarlah menggunakan bahasa yang sopan

2. Dilarang mencantumkan komentar yang berisi SARA atau bersifat provokatif

3. Dilarang mencantumkan LINK di dalam isi komentar kecuali di halaman "Tukar Link"

4. Jangan meninggalkan komentar SPAMM,

5. Berkomentarlah sesuai tema artikel

6. Akun anonymous hanya untuk anda yang belum punya
blog,

7.Jika anda melanggar peraturan diatas, maka dengan
terpaksa saya akan langsung menghapus komentar anda.

Terimakasih.